Kontingen tim anggar Kab. Tasikmalaya siap memberikan kontribusi medali

Jejak Tasela - Delapan Alumni SMKN Bantarkalong Kab. Tasikmalaya menjadi atlet cabang olahraga anggar dalam Porda XIII di Kab. Bogor yang berlangsung 6-15 Oktober 2018. Mereka pun jadi andalan.

Bertempat di Sasana Anggar GOR SMKN Bantarkalong, semuanya tengah fokus berlatih untuk penguatan Fisik hingga mematangkan teknik di bawah bimbingan tim pelatih.

Pelatih Tim Anggar Porda Kab. Tasikmalaya Yusep Rustendi SPd kepada jejakjabar.com menjelaskan, kedelapan atlet tersebut akan bertanding dalam nomer Floret dan Degen perorangan serta kelas beregu. Untuk mempersiapkan dan mengasah kemampuan mereka, sejak beberapa waktu lalu seluruh atlet mengikuti pemusatan latihan guna mengasah kemampuan teknik bertanding serta fisik.

Mengenai peluang prestasi, Yusep mengaku sangat optimis anak didiknya mampu raih prestasi medali emas.

"Melihat kualitas atlet yang akan bertanding, saya yakin mereka mampu raih medali emas dari cabang anggar sesuai target sebanyak 4 emas," katanya.

Di tempat yang sama, Manager sekaligus Kepala SMKN Bantarkalong Drs H Taryo MPd meyakini cabang anggar akan mampu raih medali dalam Porda Jabar mendatang. Hal itu dilihat dari capaian prestasi sejumlah atlet.

"Kami berharap dukungan dan doa restu seluruh warga Kab. Tasikmalaya bagi tim anggar agar dapatkan prestasi gemilang di ajang Porda mendatang," ucapnya. (Mz)