Sekolah Islam Gender digelar Kopri PMII STAINU Kota Tasikmalaya di Sekertariat Lakpesdam PCNU, Jl. Selaawi

Jejak Tasikmalaya - Korps Putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Kopri PMII) STAINU Kota Tasik menggelar Sekolah Islam Gender atau SIG, Jumat-Minggu (01-03/11/2019) di Sekertariat Lakpesdam PCNU, Jl. Selaawi. SIG ke-1 ini mengambil tema: Memperkuat Intelektual dan Ideologi Kader Demi Terciptanya Adil Gender.

Tia Nurhaz, panitia pelaksana dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi dan dorongan komisariat se-Kota Tasik dengan mengirimkan kader-kader terbaiknya untuk menjadi peserta. Adapun komisariat yang ikut ambil bagian di SIG ini yakni STAI, STMIK, TRIGUNA dan STHG.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Peserta yang partisipatif dengan metode diskusi serta para narasumber yang dalam pemaparannya disampaikan secara lugas dan ringkas membuat SIG ini berjalan sesuai harapan yakni, diskusi dua arah," kata Tia Nurhaz seraya menambahkan, para pemateri yang hadir antara lain sahabat Eki Sirojul Baehaqi, sahabat Ajat Sudrajat, sahabat Adang Nurdin, sahabati Heni Hendini, Aj. Aceng Mubarok, Isti'anah dan Sisca Sukmawati.

Sementara, Ketua PK Kopri PMII STAINU, melalui Ketua Kaderisasinya, Sarah Kurniasari berharap output dari kegiatan SIG ini tak lain bisa mencetak bibit-bibit unggul dan menjadi investasi berharga bagi komisariat masing-masing.

"Budaya yang merendahkan martabat kaum perempuan harus kita perjuangkan secara terorganisir dan berkelanjutan.  Maka dari itu,  kita harus berkomitmen untuk memberikan pengawasan dan advokasi (non ligitasi dan ligitasi)  terhadap isu-isu perempuan dengan cara bekerjasama dan bermitra dengan seluruh elemen, baik itu elemen masyarakat maupun institusi atau pemerintahan. Kopri bukan hanya melahirkan gagasan atau memikirkan persoalan, melainkan mengupayakan perubahan. Bukan sekedar urun angan, tapi turun tangan," paparnya.

Dari pantauan redaksi, kegiatan SIG ini juga dihadiri Pengurus Kopri PKC Jabar, Ketua PC PMII Kota Tasikmalaya, Ketua KOPRI dan semua ketua serta pengurus komisariat se-Kota Tasik. (Piter)