Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman saat berbelanja online menggunakan aplikasi Si Balantik di ruang kerjanya, Jumat (15/5/2020)

Jejak Tasikmalaya - Aplikasi balanja online urang Tasik Si Balantik resmi launching, Jumat (15/5/2020) di ruang kerja Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman. Peluncuran Si Balantik ditandai Wali Kota Budi Budiman belanja online kebutuhan dapur melalui aplikasi tersebut. 

"Disaat pandemi seperti ini, orang dituntut kreatif. Aplikasi Si Balantik ini akan menjadi kebutuhan masa depan. Ini sangat mendukung bagi pemerintah sebagai jembatan, khususnya dapat membantu saat kondisi Covid-19, saat physical distancing sehingga kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi," ujar Budi. 

Budi berharap Si Balantik dapat dimanfaatkan oleh orang Tasik sehingga bisa mendorong promosi dan menjual produk. Budi juga berjanji akan turut mempromosikan aplikasi ini khususnya di lingkungan kerja Pemerintah Kota. 

"Semoga menjadi keberkahan untuk semuanya. Amin," ucap Budi. 

Chief Managing Officer (CMO) Si Balantik, Asep "Aroe" Heru menjelaskan, Si Balantik adalah aplikasi karya orang Tasik dengan tujuan ingin memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam pemenuhan produk pasar sehari-hari. 

"Mudah-mudahan ini akan menjadi media yang betul-betul membantu masyarakat. Dan harapannya masyarakat dapat memanfaatkan kehadiran Si Balantik," tutur Asep. 

Diterangkannya, para pengguna sistem operasi Android bisa langsung mendownload aplikasi Si Balantik melalui Google Play Store. Untuk sistem operasi IOs dan Apple saat ini belum terintegrasi. 

"Untuk masyarakat yang akan menggunakan Si Balantik bisa langsung pesan sembako, sayuran, lauk pauk, bumbu, pelengkap dan lain-lain. Pesan maksimal pukul 20.00 Win, besoknya kami kirim dan bisa bayar dirumah. Selama promo, ongkir cuma Rp 5 ribu," terangnya. (Dwi