Komunitas Sepeda Gempor Tasela, bersepeda sambil sosialisasi tentang Covid-19

Jejak Tasela - Anggota komunitas sepeda Gempor Tasela tetap rutin menggelar kegiatan bersepeda sehat di akhir pekan di tengah wabah Pandemi Covid-19.

Menggunakan masker, jaga jarak dan memakai hand sanitizer yang menjadi protokol keamanan pencegahan penyebaran virus corona, puluhan anggota komunitas sepeda ini menjelajah jalur perbukitan yang ada di wilayah Tasela, Minggu (12/4/2020).

Ketua Gempor Tasela Maman Jack menjelaskan, anggota komunitasnya rutin bersepeda sehat menjelajah alam. Di setiap acara rutin tersebut pihaknya juga membagikan masker sekaligus sosialisasi terkait pencegahan penyebaran covid-19 pada setiap warga yang ditemui saat bersepeda.

"Sambil berolahraga, kami juga bersepakat mengajak warga untuk menjalankan himbauan pemerintah sekaligus berbagi ditengah pandemi covid-19," ujar Maman.

H Teteng Herliaman, pembina komunitas Gempor Tasela mengatakan, komunitas sepeda yang saat ini beranggotakan 50 orang dari beragam profesi akan terus membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat terutama mereka yang tinggal di pedesaan agar tetap jaga jarak, memakai masker, cuci tangan dan memperbanyak berolahraga.

"Sambil berolahraga dan menikmati keindahan alam pegunungan, Target lainnya adalah terus menggelorakan semangat dan kesadaran warga agar pandemi corona cepat selesai," kata Teteng. (Mz)