Mobil pick up nahas yang terjun ke Sungai Cikembang menjadi perhatian warga

Jejak Tasikmalaya - Sebuah mobil pick up nyemplung ke Sungai Cikembang, Kec. Pancatengah, Kab. Tasikmalaya, Rabu (25/9/2019) pagi sekitar pukul 04.30 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pengemudi, Rahmat warga Kp. Babakan, Desa Mekarsari mengalami luka cukup serius dan dilarikan ke puskesmas terdekat. 

Kepala Dusun Kp. Sukahurip, Ecep mengungkapkan, sebelum peristiwa nahas, sekitar pukul 23.30 Wib pengemudi pick up bernopol B 9879 MY itu sempat mampir ke pos ronda untuk beristirahat guna menghilangkan rasa kantuk. 

Setelah istirahat dirasa cukup, sekitar pukul 04.30 Wib, Rahmat melanjutkan perjalanan. Namun saat akan menemui jalan menanjak, mobil tiba-tiba mogok seperti kehabisan bahan bakar. Lalu si pengemudi meminta bantuan warga untuk membelikan bensin. 

Setelah itu, Rahmat melanjutkan perjalanan, saat menemui tanjakan curam dan kondisi jalan buruk, tiba-tiba mesin mobil mati, kemudian mobil mundur dan lepas kendali hingga akhirnya nyemplung ke sungai dengan kondisi mobil ringsek. 

Sementara itu, saksi mata Mujni menyebutkan, peristiwa itu dipicu diduga karena si pengemudi kurang lihai sehingga tidak dapat menguasai mobil tunggangannya. (M. Koswara