Puluhan anak yatim mendapat santunan dari PRKI

Jejak Tasela - Pergerakan Relawan Kemanusiaan Indonesia (PRKI) menggelar santunan pada 25 anak yatim di lingkungan masjid DKM Baiturrahman Kec. Singaparna, Kab. Tasikmalaya, Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan santunan dan bakti sosial tersebut merupakan kerjasama PRKI yang merupakan komunitas penggiat jaga lembur Kab. Tasikmalaya dengan pimpinan cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab.Tasikmalaya dalam menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2019.

Acara tersebut juga menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Tasikmalaya Bersholawat 2 yang dipusatkan di Gedung Islamic Centre Kab. Tasikmalaya malam harinya.

Ketua PRKI Lutfi Hizba Rusydia menjelaskan, kegiatan santunan dan bakti sosial yang dilaksanakan pihaknya merupakan hasil kerja sama dengan keluarga besar NU, panitia Tasikmalaya Bersholawat 2 serta Nusantara Cinta Rasulullah Kab. Tasikmalaya.

PRKI sendiri, menurut Lutfi, diminta oleh panitia untuk menjadi pelaksana dan penanggung jawab kegiatan kemanusiaan yang masuk dalam salah satu agenda dari seluruh rangkaian acara untuk meriahkan HSN. 

"Alhamdulilah kami dapat melaksanakan amanah tersebut, walaupun dengan jumlah dan nilai tak seberapa, namun kami berharap mampu membantu anak-anak tersebut sekaligus memberi edukasi terhadap warga untuk selalu berbagi dengan sesama," ujar Lutfi kepada jejakjabar.com, Minggu (20/10/2019). (Mz)