Siswa-siswi MA Cikuya dengan bangga memamerkan piala yang diraih di Gema Pramsaka 3 tingkat nasional 2019

Jejak Tasela - Madrasah Aliyah Cikuya, Cikatomas, Kab. Tasikmalaya meraih sejumlah juara lomba Gema Pramsaka 3 tingkat nasional 2019 di Kab. Cianjur yang dilaksanakan 26-27 Januari lalu. 

MA Cikuya berhasil menyabet piala sebagai juara 1 LKBB Madya, juara 1 Pionering Putri, juara 1 PK (Kepamukraan), juara 1 Hastakarya, juara 2 Basis Terjauh, juara 3 Semboyan Morse, juara 3 PPGD dan juara 3 Barak Terbersih. 

Kepala MA Cikuya, Yana Saeful Mubarok mengaku sangat bangga dengan prestasi yang di toreh para siswa-siswinya di Gema Pramsaka. Mengingat fasilitas yang dimiliki MA Cikuya sangat minim. 

"Alhamdulillah walaupun dengan segala keterbatasan dan kekurangan tapi kami punya semangat juang yang sangat tinggi sehingga dapat meraih juara di sejumlah kategori," ungkapnya. 

Menurutnya, keterbatasan fasilitas tidak menjadi penghambat bagi madrasahnya untuk dapat bersaing meraih prestasi dengan sekolah lain yang memiliki fasilitas lengkap. 

"Ruangan kelas pun kami masih nempel ke lembaga yang lain, apalagi fasilitas. Tapi Alhamdulilah itu tidak menjadi alasab kami untuk terus berprestasi," ungkapnya. (Dwi