Kakak beradik, Delfan Dwi Satrio (kiri) dan M Rhedo Abhibhawa sandingkan medali emas dan perak (foto 1), seluruh atlet muaythai Kota Tasikmalaya (foto 2)

Jejak Bogor - Cabang olahraga muaythai berhasil menyumbangkan 2 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu bagi kontingen Kota Tasikmalaya di ajang Porda XIII Jawa Barat.

Medali emas diraih atlet putri Sindy Aulia di kelas 54 kg dan atlet putra Delfan Dwi Satrio kelas 45 kg. Sementara medali perak diraih oleh kakak kandung Delfan Dwi Satrio, M Redho Abhibhawa kelas 51 kg dan Sri Rahayu kelas 43 kg. Perunggu diraih Deni Muhamad kelas 75 kg dan M Iqbal Abdul Azis kelas 67 kg. 

Walau tidak menembus target 4 medali emas, raihan medali ini cukup membanggkan dan telah membuktikan bahwa cabor muaythai Kota Tasikmalaya dapat berbicara di kancah regional. 

"Kami bangga dan puas dengan hasil ini. Segala kekurangan menjadi bahan evaluasi kami agar cabor muaythai Kota Tasikmalaya terus berjaya dan mengharumkan nama Kota Tasik," tutur Ketua Muaythai Indonesia Kota Tasikmalaya Mochamad Girin. 

Girin juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya, KONI Kota Tasikmalaya, Muaythai Indonesia dan seluruh pihak yang telah memberi support dan doa terbaik bagi para atlet muaythai. 

"Enam medali ini dipersembahkan sebagai kado spesial untuk Kota Tasikmalaya yang akan menginjak usia ke 17 tahun. Selamat ulang tahun Kota Tasik," ucap ayah dari atlet Delfan Dwi Satrio dan M Redho Abhibhawa ini. (Dwi)