Ragam kegiatan di Milad 101 tahun Pesantren Darul Mutaalimin

Jejak Tasikmalaya - Milad 101 tahun Pesantren Darul Muta'alimin, Lewosari, Bantarsari, Kec. Bungursari, Kota Tasikmalaya menggelar berbagai kegiatan pada 13-15 September 2019.

Ragam kegiatan tersebut antara lain; karnaval siswa, santri, orang tua beserta masyarakat Bungursari, temu alumni yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera, bakti sosial, tabligh akbar dengan tausiyah dari Prof. DR. KH, Muhsin Asyadili dan gelar kreasi seni dan sastra siswa MDa, SMP, SMA dan santri Darul Muta'alimin. 

Sesepuh pesantren, KH Musthofa Kamal dalam pesannya meminta seluruh alumni mampu memberikan kontribusi dalam memajukan pesantren dan pendidikan karakter akhlak dan membina umat secara ikhlas dan istiqomah. 

"Pesantren telah banyak berjuang dalam merebut kemerdekaan dan banyak tokoh negara yang lahir dari pesantren," ujarnya. 

Pesantren Darul Muta'alimin yang saat ini mempunyai 300 santri akan terus mengembangkan pendidikan dengan mengintegrasikan kurikulum Gontor, bahasa Arab dan Inggris juga melaksanakan kurikulum Kemendiknas dengan mndirikan SMP yang dipimpin oleh Ustadz  Saadilah dan SMA dipimpin oleh Ustadz Dadang Furqon 

"Juga tidak ketinggalan pengajian Kitab Kuning," katanya. 

Acara puncak tersebut dihadiri sekitar 1000 alumni dan siswa. Tampak hadir Asda Nana Sujana yang mewakili Wali Kota, Kabid SMP, DR H. Dadang Yudistira, M.Pd, Camat Bungursari H. Jalaludin, pengawas SMA prov. Jabar H. Dadang AP dan undangan lainnya. (Dwi