Yuandre Sinaga bersama atlet anggar Jawa Barat

Jejak Tasela - Atlet anggar Jawa Barat Yuandre Sinaga berhasil menyabet medali perunggu  dalam kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) di GOR Universitas Semarang, Jawa Tengah yang berlangsung 9-14 Oktober 2019. 

Sementara atlet asal Desa Simpang, Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya itu bersama Pasha, Anggi dan Aldi berhasil menyabet medali emas di nomor beregu. 

Melalui sambungan telepon, Yuandre mengaku dirinya sangat lega dan bangga usai berhasil meloloskan tim Anggar Jawa Barat untuk berlaga di PON Papua 2020.

"Keberhasilan ini merupakan hasil kerja semua atlet dan pelatih, namun sebagai orang Tasela saya sangat bangga mampu memberi yang terbaik bagi tim anggar Jabar dengan lolos PON. Kini tinggal persiapan dan latihan serius untuk berprestasi di ajang PON mendatang," ungkap alumni SMKN Bantarkalong itu. 

Sementara pelatih tim Anggar Jawa Barat, Yosep Rustandi sangat puas dengan hasil capaian anak didiknya. Raihan 2 medali emas pada nomor perseorangan degen dan beregu, serta 2 perunggu kelas perseeorangan menjadi tiket otomatis tim anggar Jabar ke PON 2020 mendatang.

"Usai resmi lolos, kini kita akan fokus kembali guna mempersiapkan latihan bagi atlet guna mengasah kemampuan mereka agar meraih hasil sempurna apalagi lawan-lawan nanti di ajang PON cukup berat dan merata dari semua propinsi," kata Yusep. (Mz)