Audisi ajang bakat untuk personil Trio Macan

Jejak Jakarta - Grand final audisi pencarian bakat untuk melengkapi komposisi personil group dangdut Trio Macan telah digelar selama dua hari di sebuah mall di bilangan Jakarta Selatan. Pemenang dari hasil penjaringan label musik ProAktif yang bekerjasama dengan aplikasi live streaming Bigo live itu, selanjutnya dinobatkan sebagai personil baru group dangdut fenomenal tersebut.

Menurut Restu Mahardani, Vice CEO ProAktif, label musik dan manajemen Trio Macan, ajang pencarian bakat nyanyi itu secara khusus untuk mendapatkan talent-talent yang memenuhi kriteria untuk melengkapi personil Trio Macan. Jika sebelumnya, audisi ajang bakat oleh tim ProAktif telah dilakukan di sejumlah kota di Jawa Timur, namun kali ini audisi grand final dilakukan di Jakarta dengan menggandeng aplikasi live streaming Bigo live dari tanggal 27-28 Februari 2020.

“Audisi bersama aplikasi live streaming Bigo Live ini kami lakukan, guna memperluas dan memberikan kesempatan kepada talent-talent muda di seluruh Indonesia untuk mendaftar audisi ini. Alhamdulillah, antusias terhadap ajang bakat untuk Trio Macan ini cukup banyak. Bahkan harus dilakukan seleksi berbulan-bulan,” ungkap Restu dalam keterangan persnya yang diterima redaksi.

Acara audisi secara keseluruhan berjalan lancar dan sesuai target yang diinginkan oleh manajemen Trio Macan, bahkan harus dilakukan penambahan hari untuk mendapatkan pemenang dari audisi tersebut.

“Awalnya audisi offair yang daftar mencapai ratusan peserta, kemudian dilakukan seleksi untuk semifinal secara live offair. Sebanyak 25 orang peserta masuk ke grandfinal dan oleh juri ditetapkan tiga orang sebagai pemenang. Semula grand final kita prediksi bisa selesai 1 hari, tapi dari berbagai pertimbangan juri yang menilai bahwa semua peserta layak menjadi bintang, akhirnya dilakukan penambahan waktu untuk mimilih 3 peserta terbaik,” ujar Restu.

Diketahui sebelumnya, ProAktif tidak memperpanjang kontrak ketiga personil Trio Macan dengan berbagai pertimbangan. Kabar tentang Trio Macan bubar pun dibantah tegas, karena nama Trio Macan adalah merk yang telah dipatenkan oleh label musik ProAktif, sehingga soal ganti personil hal yang biasa untuk regenerasi dan tuntutan pasar hiburan di Indonesia.

“Jadi sah-sah saja personilnya ganti atau berubah, tapi nama Trio Macan tetap masih eksis karena itu hak paten. Namun yang lebih tepat personil lama telah berakhir masa kontrak dan manajemen serta label tidak memperpanjangnya,” terang Restu mempertegas soal kabar burung yang menyebut Trio Macan bubar.

Selanjutnya, pihak ProAktif, akan secepatnya memperkenalkan single dan komposisi personil Trio Macan new generasion dari hasil audisi yang berlangsung selama kurang lebih 3 bulan tersebut.

InsyaAllah, pada bulan Maret mendatang, kita akan perkenalkan Trio Macan generasi baru sekaligus dengan single terbarunya. Kita akan segera kabari teman-teman media. Ditunggu saja ya,” pungkas dia. (***)