Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PPP Kab. Tasikmalaya Diding Solihudin

Jejak Tasela - Pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kab. Tasikmalaya angkat bicara terkait munculnya sejumlah nama yang digadang-gadang sebagai bakal calon Bupati Tasikmalaya dari partai berlambang Ka'bah itu. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PPP Kab. Tasikmalaya Diding Solihudin mengatakan, dengan banyaknya bacalon yang mengaku dari PPP justru akan membuat kesan telah terjadinya persaingan dan ketidakkompakan di internal partai. Karena opini yang terbangun beberapa bakal calon begitu agresif melakukan komunikasi dan konsolidasi dan mengklaim telah mendapatkan dukungan dari partai maupun kader di daerah untuk maju dalam pilkada mendatang,

Padahal, menurutnya, saat ini partainya masih tetap fokus  untuk melaksanakan keputusan yang dihasilkan dalam Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) pada akhir tahun 2019 sebagai salah satu tahapan atau mekanisme partai dalam persiapan hadapi Pilkada Kab. Tasikmalaya. 

Seperti diketahui bersama, hasil Mukercab telah memutuskan merekomendasi Ketua DPC PPP Kab. Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin sebagai kandidat tunggal untuk calon Bupati Tasikmalaya yang akan di usung PPP. 

Mukercab yang telah dilaksanakan itu sendiri dihadiri seluruh struktur dan 39 pengurus PAC sehingga sah secara konstitusional dan AD/ART partai. musyawarah kerja cabang ini sendiri dilaksanakan  sesuai dengan hasil  amanah Mukernas dan Muswil PPP sebagai tahapan internal partai hadapi pemilukada serentak 2020.

"Hasil mukercab yang memberikan rekomendasi pada ketua DPC maju dalam pemilihan Bupati Tasikmalaya pun sudah kami laporkan ke Ketua Umum dan Ketua DPW PPP Jawa barat," kata Diding, Jumat (17/1/2020).

Ditegaskannya, Bappilu, pengurus DPC, PAC dan seluruh kader PPP di Kab. Tasikmalaya akan berkomitmen  mengawal dan melaksanakan hasil mukercab sebagai langkah politik tepat untuk kembali mendudukan kader terbaik PPP memimpin Kab. Tasikmalaya 5 tahun mendatang.

"Keluarga PPP Kab. Tasikmalaya sampai saat masih solid untuk melaksanakan amanah dan hasil Mukercab. Jadi kami tegaskan PPP tak pecah karena calon yang kami usung dalam pilkada mendatang adalah ketua DPC kami," tandas Diding. (Mz)