Kepala BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar menyerahkan bantuan mendasar kepada Eman

Jejak Tasikmalaya - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya memberikan bantuan mendasar kepada Eman (58), warga Kp.  Golempang, RT 04 RW 06, Kel.  Sukamenak Kec. Purbaratu, yang rumahnya terbakar pada Minggu (29/9/2019) petang. Pemberian bantuan dimaksudkan untuk meringankan beban korban.

Bantuan mendasar seperti selimut, alas tidur, makanan siap saji, beras, mie instan, sarden, terpal, paket mainan anak, dan alat perlengkapan sekolah diberikan langsung Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasik, Ucu Anwar Surachman, Senin (30/9/2019) siang. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Eman dan disaksikan ketua RW setempat.

"Pemberian bantuan mendasar merupakan program rutin kami kepada korban bencana. Salah satunya bencana kebakaran. Dengan hal seperti ini, kami ingin memberikan pesan bahwa pemerintah hadir," kata Ucu Anwar di sela pemberian bantuan.

Sementara, Eman, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya. Meski begitu, ia menaruh harap ada bantuan lebih dari pemkot untuk membantu perbaikan rumahnya yang hampir 60% habis dilalap api.

Minggu (29/9/2019) petang, rumah Eman yang dihuni sembilan orang terdiri empat anak dan tiga orang cucunya terbakar. Api dipicu dari korsleting listrik di lantai dua rumahnya. Saat kejadian Eman tengah di Masjid. Api baru bisa dipadamkan tak lama setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. (Piter)