Sejumlah alumni MTs Al Falah Simpang foto bersama usai acara

Jejak Tasela - Ratusan Alumni Mts Al Falah Simpang (Matsafas) angkatan 2013-2019 menghadiri acara Buka Bersama dan Reuni Akbar yang digelar di kampus MTs Al Falah Simpang, Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya, Minggu (2/6/2019). Acara yang dilaksanakan pertama kali itu merupakan inisiatif  alumni beserta para pendidik di MTs swasta tertua di kec. Bantarkalong ini.

Selain berbuka puasa bersama, ada sejumlah agenda kegiatan yang dilaksanakan para alumni, satu diantaranya adalah menggelar refleksi kenangan kebersamaan alumni dengan pengajarnya selama menimba ilmu, sekaligus menyatukan komitmen ratusan alumni untuk terus menjalin silahturahmi serta membantu kemajuan dan keberlangsungan pembelajaran khas madrasah tsanawiyah.

Kepala Mts Al Falah Simpang Moch Ali Sya'ban NH mengaku sangat bangga dengan besarnya kepedulian lulusan madrasahnya dari lintas generasi yang terus memberi dukungan dan bantuan bagi kemajuan pendidikan di sekolahnya. 

Dukungan dan bantuan bukan hanya dorongan promosi di masyarakat terkait kualitas dan kuantitas kependidikan akademik dan agama, mereka juga secara membantu pemikiran dan material bagi pengelola dan pengajar untuk kemajuan Matsafas.

"Dukungan penuh alumni sejak lulusan pertama hingga tahun ini sangat besar manfaatnya bagi kami untuk bekerja keras membangun kemajuan madrasah secara menyeluruh," kata Ali usai acara. (Mz)