Cecep Nurul Yakin naik Sisingaan saat Harlah Pagar Nusa ke 34 dan pelantikan PAC se Kab. Tasikmalaya

Jejak Tasela - Bertempat Komplek Gedung Ukhuwah Islamiyah Singaparna, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pagar Nusa Kab. Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin melantik ratusan pengurus PAC Pagar Nusa dari 39 kecamatan se Kab. Tasikmalaya, Minggu (23/2/2020).

Hadir dalam acara pelantikan dan peringatan hari lahir Pagar Nusa Ke 34 tersebut, Forkompimda Tasikmalaya, Ketua DPW Pagar Nusa Provinsi Jabar, dewan pendekar, pengurus dan anggota Pagar Nusa Kab. Tasikmalaya.

Usai melantik pengurus Pagar Nusa Kecamatan, H Cecep Nurul  Yakin menyampaikan harapannya agar kepengurusan yang telah dilantik dapat menjalankan amanah sesuai AD/ART organisasi sekaligus mampu menghidupkan dan membesarkan seni pencak silat Pagar Nusa di Wilayah kecamatan masing-masing.

Selain itu, Cecep juga berpesan agar pengurus dan anggota Pagar Nusa dapat menjaga kehormatan dirinya sekaligus organisasi sebagai seorang ksatria yang berahlaqul karimah. Tak hanya itu, seorang pendekar Pagar Nusa adalah menjaga, menghormati dan menjaga harga diri ulama, kyai dan pesantren. 

Tugas lainnya, lanjut Cecep, adalah menjadi garda pengamalan ajaran ahlusunnah wal jamaah (Aswaja), menjaga dan selau cinta tanah air  (Hubbul Wathon Minal Iman) sekaligus turut menjaga martabat dan kadaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang merupakan amanah kyai dan ulama pendiri jamiyah Nhadlatul Ulama serta pendiri Pagar Nusa.

"Selamat bekerja menjalankan amanah, semoga dengan diniatan tulus dari seluruh pendekar, pengurus dan anggota, Pagar Nusa Kab. Tasikmalaya lebih maju dan mampu menjadi bagian penting dalam mewujudkan Kab. Tasikmalaya maju dan sejahtera," ujar Cecep. (Mz)