Tersangka Andi, tertunduk dihadapan Penyidik Polres Tasikmalaya

Jejak Tasikmalaya - Diduga dibakar api cemburu, Andi (27) nekad menganiaya pria yang kepergok sedang jalan bareng dengan Putri (22) yang tak lain adalah kekasihnya. Kejadian ini terjadi di kawasan Pademangan, Jakarta Barat, pertengahan September lalu.

Andi kini harus mendekam di sel Polres Tasikmalaya setelah buron hampir tiga pekan. Andi di tangkap anggota Satreskrim Polres Tasikmalaya, Polsek Leuwisari dan anggota Polsek Kembangan di Leuwisari, Selasa (15/10/2019). 

Saat dimintai penjelasan terkait kejadian itu, Andi mengaku cemburu karena menggandeng dengan mesra kekasihnya. Sehingga ia spontan menganiayanya. 

"Saya cemburu pak sama laki-laki itu, dia mesra gandeng tangan pacar saya, saya spontan aniaya dia," kata Andi kepada penyidik di Mapolres Tasikmalaya, Rabu (16/10/19).

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra S.Ik membenarkan penangkapan tersangka. Diungkapkan Dony, pelaku lari ke Tasikmalaya dengan dalih untuk menenangkan diri. Bahkan, agar keluarganya tidak curiga dia mengaku hendak ziarah.

"Kepolisian Sektor Kembangan dan anggota Polres Tasikmalaya kerjasama amankan pelaku di tempat persembunyianya, tidak melawan dia. Lebih jauh pelaku kita limpahkan saja untuk dilidik lebih lanjut di Jakarta," terangnya. 

Pelaku kemudian diserahkan untuk menjalani proses hukum di Polsek Kembangan. Selain diputuskan pacarnya, pelaku juga terancam kurungan dua tahun hingga lima tahun penjara akibat cemburu buta. (Dwi