Pengurus Karang Taruna Kec. Salopa saat meninjau rumah Aceng yang rata dengan tanah akibat kebakaran

Jejak Tasikmalaya - Pengurus Karang Taruna Kec. Salopa, Kab. Tasikmalaya, mendatangi rumah pasangan Aceng Sahirin dan Komariah di Kp. Sindangasih, RT 02 RW 01, Desa Banjarwaringin, Minggu (17/5/2020). Kedatangan mereka untuk memberikan sumbangan kepada Aceng dan Komariah, korban kebakaran. Akibat musibah tersebut, rumah Aceng ludes, rata dengan tanah.

Kebakaran yang meluluh-lantahkan rumah Aceng terjadi Senin, (11/5/2020), sekira pukul 11 siang. Pemantiknya dari gas 3 kg. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Adapun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Ervin Pelani, Ketua Karang Taruna Kec. Salopa menyebutkan, jenis bantuan yng diberikan berupa sembako, pakaian dan uang tunai. Ia berharap, apa yang dilakukan Karang Taruna bisa membantu beban korban.

"Terima kasih kepada para donatur, semoga apa yang dititipkan kepada kami menjadi amal kebaikan. Untuk korban, mudah-mudahan ditabahkan dan diberi jalan yang baik ke depannya," kata dia.

Korlap kegiatan, Andri, menambahkan, Karang Taruna Salopa akan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat.

Bakti sosial ini mendapat apresiasi langsung dari Ketua RT setempat, Cecep. Ia mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pengurus Karang Taruna karena telah peduli dengan mau membantu meringankan beban warganya. (Piter)