Ajakan untuk pilih caleg asli Jatiwaras disosialisasikan melalui kaos

Jejak Tasikmalaya - Forum Tokoh Jatiwaras yang diprakarsai oleh PK KNPI Jatiwaras mengadakan deklarasi Jatiwaras Bangkit di Gedung Pusdai Kec. Jatiwaras, Kab. Tasikmalaya, Senin (17/9/2018).

Ketua KNPI Jatiwaras Iim Ali Ismail mengatakan Program Jatiwaras Bangkit ini diadakan atas dasar keinginan masyarakat untuk memiliki anggota DPRD asli warga Jatiwaras.

“Dari dulu kita belum pernah memiliki wakil DPRD yang asli warga Jatiwaras, makanya pembangunan Jatiwaras tertinggal dari kecamatan lainnya,” ujarnya.

Dikatakannya, peran anggota DPRD sangat penting dalam pembangunan suatu daerah. “Untuk mengusulkan anggaran-anggaran Pembangunany Jatiwaras kan susah kalau gak punya wakil sendiri,” katanya.

Kedepan, apabila ada keterwakilan legislator asli Jatiwatas, Iim yakin pembangunan Jatiwaras bisa tercapai.

“Kan kalau ada anggota DPRD asli Jatiwatas kita gampang dalam mengusulkan pembangunan. Yakin lah kalau asli kelahiran daerah maka pasti ingin lihat daerahnya maju tanpa di pinta juga,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Iim, dengan adanya Program Jatiwaras Bangkit ini dirinya mengajak kepada warga Jatiwaras untuk memilih Caleg Putra Asli Jatiwaras di pemilu 2019 nanti. Karena hanya putra/putri terbaik Jatiwaras yang tahu betul bagaimana kondisi Jatiwaras baik permasalahanya begitupun solusinya. 

"“Ayo coblos caleg asli Jatiwaras. Sehingga bukan hal yang mustahil Jatiwaras Bangkit apabila ada putra, putri Jatiwaras yang terpilih menjadi anggota legislatif di pileg 2019 nanti,” tandasnya seraya memperkenalkan tagar #2019JatiwarasBangkit

Warga Jatiwaras Usep mengatakan dirinya menyambut adanya deklarasi Jatiwaras Bangkit. Usep pun menimang sejumlah nama yang kans untuk duduk di DPRD Kab. Tasikmalaya lebih besar dibanding calon lainnya. 

 “Saya rasa Pak Aip Saripudin dari PPP paling berpeluang menang dan mewakili Jatiwaras,” ungkapnya. 

Salah seorang bacaleg asli Jatiwaras dari partai PPP Aip Saripudin mengatakan dirinya menyambut positif adanya deklarasi program Jatiwaras Bangkit ini. Aip pun menyatakan kesiapannya membangun Jatiwaras apabila nanti diamanahi untuk duduk di parlemen. 

“Alhamdulilah awal yang baik untuk membangun Jatiwaras dan saya siap untuk memajukan Jatiwaras apabila terpilih nanti,” tandasnya. (Dwi