H. Deni Rusyniadi (kiri) bersama H. Amir Mahpud

Jejak Tasikmalaya - H Deni Rusyniadi menemui pengusaha sekaligus tokoh masyarakat Tasikmalaya H Amir Mahpud, Kamis (3/10/2019). Bakal calon bupati/wakil Tasikmalaya itu berkesempatan berbicara empat mata dengan pemilik PO Primajasa. 

"Alhamdulillah, beliau menerima saya dengan hangat dan baik dan makan pagi dan kehormatan bagi saya," ujar Deni usai pertemuan. 

Dalam kesempatan itu, Deni menyampaikan rencana pencalonannya sebagai bupati/wakil pada Pemilihan Bupati Tasikmalaya 2020. Ia mengaku mendapatkan pencerahan dari pria yang akrab disapa Haji Aming tersebut. 

"Saya mengucapkan terima kasih, kami banyak bicara perihal Tasik ke depan seperti apa, lebih baik dan lebih maju. Saya mendapatkan pencerahan," tutur pria kelahiran Singaparna itu. 

Selain itu Deni mengaku, pertemuan dengan H. Aming menjadi salah satu ikhtiar pencalonan dari partai politik. Ia menilai sosok H. Aming adalah sosok pengusaha dan tokoh politik di Indonesia dan mempunyai banyak pengaruh terhadap keputusan-keputusan politik yang cukup signifikan

"Sehingga pertemuan saya dengan beliau semoga memberikan hasil yang cukup signifikan juga, bisa untuk sekarang dan kedepannya," kata Deni. 

Terkait pertemuan tersebut, Aming mengatakan, pihaknya akan mengakomodir siapapun yang ingin mencalonkan menjadi bupati atau wakil bupati pada Pilbup Tasikmalaya 2020 mendatang. 

"Intinya, sekarang ini mau menghadapi Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, mungkin siapapun ingin mencalonkan menjadi bupati atau wakil bupati, semua kita akomodir. Tentu kita mencari yang terbaik dari calon-calon itu," ungkapnya. 

Aming menginginkan dalam pesta demokrasi yang akan digelar tahun depan itu akan mempertarungkan banyak pasangan. 

"Saya berharap bupati, wakil bupati banyak pasangannya, apalagi kita tidak menghendaki berhadapan dengan kotak kosong. Lebih baik banyak calon, banyak alternatif," harap dia. 

Menilai peluang Deni sendiri, Aming belum dapat memastikan namun mempunyai peluang yang sama dengan bakal calon lainnya. 

"Saya kira semua memiliki peluang yang sama. Ini kan masih lama, kan nanti akan mengikuti tahapan-tahapan, dari mulai tahapan penerimaan calon baik itu dari partai ataupun diluar parpol dan tahapan-tahapan itu masih panjang," ujarnya. (Dwi