Pengundian nomor urut salah satu Pilkades di Kec. Bantarkalong

Jejak Tasela - Bertempat di Gedung Dakwah Islamiyah Kec. Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya Panitia Pemilihan Kepala Desa kec. Bantarkalong menggelar acara Penetapan dan Pengundian calon kades dari 6 desa, Rabu (9/10/2019).

Sebanyak 28 orang cakades yang berasal dari Desa Simpang (5 orang), Sirnagalih (5 orang) Hegarwangi (5 orang) Parakanhonje (5 orang), Pamijahan (4 orang) dan Wangunsari (4 orang) ditetapkan dalam sidang pleno menjadi calon tetap. Selain penetapan, dilakukan pengundian nomor urut calon.

Camat Bantarkalong A Amin menjelaskan, dengan berbagai pertimbangan terutama dengan panitia pilkades akhirnya diputuskan  mengelar rapat penetapan dan pengundian nomor urut dilakukan disatu lokasi dengan harapan dapat mempermudah dan membantu tugas panitia sekaligus mempermudah koordinasi panitia, para calon dan pihak keamanan.

"Walaupun digelar bersamaan dalam satu lokasi, mekanisme rapat penetapan dan pengundian calon kades tetap dilakukan oleh panitia pilkades tiap desa namun dilaksanakan secara bergantian," kata Amin.

Sementara Kapolsek Bantarkalong AKP H Iteng SH mengaku sangat terbantu dengan kebijakan menggelar penetapan dan pengundian cakades dan deklarasi damai dalam satu tempat sehingga mempermudah dalam pola pengamanannya, karena selain Kec. Bantarkalong, Polsek Bantarkalong juga bertanggung jawab atas keamanan dan kondusifitas pelaksanaan tahapan pilkades di Kec. Bojongasih dan Culamega.

"Untuk mewujudkan keamanan dan kondusifitas penyelenggaraan pilkades di 3 kecamatan tersebut kami melakukan koordinasi dengan jajaran Koramil Bantarkalong, Muspika dan jajaran panitia pilkades dari 15 desa," jelas Iteng. (Mz)