Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Kec. Cibalong Yadi Rustiadi saat meninjau mini market

Jejak Tasela - Pemerintah Kecamatan Cibalong mewajibkan bagi para pedagang/pemilik rumah makan atau toko dan pusat berbelanjaan yang berada di wilayah kec. Cibalong untuk menyediakan fasilitas cuci tangan beserta hand sanitizer bagi pengunjung/pembeli yang datang.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Kec. Cibalong Yadi Rustiadi menjelaskan, keputusan mewajibkan pedagang makanan dan toko kelontongan menyediakan sarana cuci tangan berikut hand sanitizernya dimaksud untuk meminimalisir penyebaran virus Corona di wilayah Kec. Cibalong.

Bukan hanya pengelola atau pemilik saja, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi pada pengunjung dan warga untuk selalu mencuci tangan saat masuk dan keluar setelah berbelanja.

"Kami terus melakukan sosialisasi bagi para pedagang atau pemilik rumah makan, warung kopi dan penjual makanan lainnya serta pemilik toko kelontongan, mini market yang ada di wilayah kerja kami untuk menjalankan intruksi tersebut," jelas Yadi.

Sementara Camat Cibalong Drs Amin ditemui Rabu (1/4/2020) membenarkan pihaknya mengeluarkan kebijakan mewajibkan adanya sarana mencuci tangan pada sejumlah tempat penjualan makanan dan minuman, toko dan mini market yang ada di wilayahnya guna mencegah penyebaran Covid-19 yang bisa terjadi melalui kontak langsung antara penjual dan pembeli.

Selain pada tempat niaga, Amin juga menyatakan pihaknya telah mengintruksikan seluruh pengurus masjid maupun mushola untuk menyediakan hand sanitizer bagi jamaahnya.

"Langkah ini kami lakukan untuk memutus rantai potensi penyebaran Covid-19, sekaligus menanamkan budaya hidup bersih bagi warga Kec. Cibalong," kata Amin. (Ihsan)