Selain jalan sehat, santunan dan baksos, BATAS akan menampilkan seni dan budaya lokal

Jejak Tasikmalaya - Baraya Tasik (BATAS) akan melaksanakan Milangkala ke 6 pada 22 Desember 2019 mendatang di obyek wisata Situ Gede, Kota Tasikmalaya. Sejumlah kegiatan dilakukan dalam rangkaian hari jadi tersebut. 

Ketua BATAS Ajat Sudrajat mengatakan, jalan sehat, pentas seni dan budaya, santuan kepada anak yatim serta bantuan sosial akan menjadi kegiatan dalam milangkala kali ini.

"Untuk pentas seni dan budaya kita akan menampilkan kesenian lokal seperti karinding, calung dan jaipong. Kita ingin mengangkat seni budaya lokal," ujarnya. 

Tujuan kegiatan, terang Ajat, untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, meningkatkan rasa nasionalisme, mengangkat seni budaya lokal dan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama warga. 

"Makanya kita mengambil tema S3, yakni Sauyunan, Sapamadegan, Satujuan," katanya. 

Ajat berharap kegiatan ini berjalan lancar dengan dukung dari berbagai pihak terutama dari seluruh anggota dan pemerintah.

"Insya Allah, mudah-mudahan acara milangkala ini akan dihadiri oleh orang nomor satu, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman. Ya, kita sudah mengirimkan surat undangannya," pungkas Ajat. (Dwi)