Kadis Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat

Jejak Tasikmalaya - Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr Uus Supangat, terkesan enggan membuka berapa besaran anggaran yang dikelola untuk penanggulan pandemi Coronavirus atau Covid-19 di Kota Tasik. Untuk mengetahui persis berapa anggara yang dikelola, Uus berdalih harus melihat dulu berkas.  Oleh sebab itu, dirinya meminta waktu.

"Perkawis anggaran dari dtt dan refocusing anggaran, ada yg di dinas ada yg di pemkot.....besok sy lihat biar pas....nanti dikirimkan......," balas Uus, dipintai konfirmasinya melalui pesan WhatsApp,  Senin (4/5/2020), sekira pukul 20:28.

Tak lama kemudian, Uus balik mengirim pesan WhatsApp. Ia malah balik bertanya.

"Hebat eum...masuknya dah ke anggaran...buat apa pak pit...," tulisnya. Redaksi pun menjawab pertanyaan Uus bahwa apa yang diminta untuk kepentingan informatif (informasi kepada masyarakat).

Hingga berita ini dilansir, Uus tak memberikan informasi ikhwal anggaran. Ditanya apakah data anggaran yang ia janjikan sudah ada, Uus tak kunjung membalas.

Sebelumnya, Uus juga sempat dimintai konfirmasi ikhwal anggaran pengadaan alat cuci tangan (Wastafel). Lagi-lagi, Uus tak memberikannya. Alasannya pun sama, harus melihat dulu data. (Piter)