Hasil monev terungkap ada beberapa karung beras yang diterima e-Warung alokasi Maret isinya kurang satu ons

Jejak Tasikmalaya - Tim koordinasi Program Sembako Kab. Tasikmalaya, mempersilahkan e-Warung Gemilang di Desa Mandalamekar, Kec. Jatiwaras, untuk memilih supplier lain jika si supplier kembali berulah dengan mengurangi kuantitas beras yang dikirim, seperti yang dilakukan sebelumnya. Sikap tim koordinasi semata-mata untuk menjamin agar setiap komoditas yang diterima keluarga penerima manfaat (KPM) sesuai ketentuan. Salah satunya tepat kuantitas. Adapun supplier untuk Desa Mandalamekar adalah CV Jembar Manah.

"Lamun terus-terusan begitu (mengurangi timbangan -red), mangga e-Warung bisa beralih," kata Sukri, pegawai Dinas Sosial yang juga Koordinator Daerah Program Sembako Kab. Tasikmalaya, dihubungi melalui pesan WhatsApp, Senin (11/5/2020) siang.

Sebelumnya, tim dari Dinas Sosial melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke Desa Mandalamekar, menyusul adanya polemik bahwa beras yang dikirim CV Jembar Manah berkuantitas kurang. Hasil monev terungkap bahwa memang ada beberapa karung beras yang diterima e-Warung alokasi Maret isinya kurang satu ons.

"Dari 10 karung yang dijadikan sampel untuk ditimbang, 2 karung yang isinya kurang dari 10 kg," kata Sukri, kala itu. (Piter)