Warga Karangnunggal antusias rekam e-KTP

Jejak Tasela - Empat lokasi yang ditetapkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dusdukcapil) Kab. Tasikmalaya untuk melaksanakan perekaman eKTP ramai didatangi warga asal 14 desa se Kec. Karangnunggal. Mereka belum terdaftar dan memiliki kartu tanda penduduk elektronik.

Di wilayah Karangnunggal sendiri, Disdukcapil melakukan jemput bola perekaman eKTP selama 4 hari sejak 8-11 Juli 2019 yang dipusatkan di desa Cidadap, Karangmekar, Cibatuireng dan desa Karangnunggal secara bergiliran.

"Kami sengaja melakukan langkah jemput bola dengan melakukan perekaman eKTP bagi masyarakat kab. Tasikmalaya yang belum melakukan perekaman data kependudukan," jelas Uu Saeful Uyun, Kabid Infoduk Disdukcapil Kab. Tasikmalaya pada jejakjabar.com, Rabu (10/7/2019).

Kebijakan jemput bola ini direspon positif warga kec. Karangnunggal. Menurut mereka langkah yang dilakukan disdukcapil tersebut sangat membantu mereka untuk melakukan perekaman data sebagai syarat penerbitan eKTP, alasannya, selain memangkas waktu dan jarak yang jauh saat mereka harus ke disdukcapil, adanya perekaman data ke daerah juga mengurangi waktu antrian.

"Saya dan suami selama ini belum melakukan perekaman, sehingga saat ada informasi ada acara perekaman data yang berlangsung di desa dari salah satu perangkat, kami langsung mendatangi agar tenang usai terekam," jelas Yanti, salah satu warga desa Karangnunggal. (Mz)