Preanger Tourism Fair 2018, diikuti para pelaku pariwisata dan komunitas kreatif

Jejak Tasikmalaya - Masyarakat Priangan Timur khususnya Tasikmalaya sangat antusias menyambut gelaran pameran pariwisata terbesar se Priangan Timur bertajuk Preanger Tourism Fair (PTF) 2018 yang akan selenggarakan 12-14 Oktober 2018 di Taman Wisata Karang Resik Kota Tasikmalaya.

Namun, sejumlah masyarakat mengira gelaran PTF 2018 termasuk dari rangkaian kegiatan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2018 yang akan digelar dengan waktu yang nyaris berbarengan.

"Mendekati hari H perhelatan akbar Preanger Tourism Fair 2018 yang akan digelar di Taman Wisata Karang Resik, mengundang berbagai reaksi dari masyarakat. Antusiasme mengenai konten acara, ada juga yang nanya siapa penyelenggaranya, ada juga yang bertanya apakah PTF ini bagian dari acara yang lain," ungkap Ketua Panitia Pelaksana PTF 2018 Ervan Kurniawan.

Ditegaskan Ervan, walaupun waktunya hampir berbarengan dengan event lainnya, PTF 2018 adalah kegiatan berdiri sendiri. Dimana, PTF 2018 diselenggarakan oleh para komunitas kreatif berkolaborasi dengan para pelaku pariwisata dengan anggaran kegiatan mandiri tanpa sokong dari APBD khususnya APBD Kota Tasikmalaya.

"Disana (PTF 2018) akan banyak penawaran-penawaran menarik dari para vendor pariwisata seperti hotel, transportasi, restoran, objek wisata dsb. Komunitas kreatif juga tidak mau kalah, bakal ada penampilan-penampilan kreatif yang pastinya akan membuka mata para pengunjung. Kekayaan kreatifitas Tasikmalaya sangat layak untuk dibanggakan," terangnya.

Output dari acara ini selain sebagai promosi daerah, kata Ervan juga sebagai ajang silaturahmi para pelaku pariwisata Tasikmalaya supaya lebih bersinergi dan membuang egosentris masing-masing untuk membangun tanah kelahiran.

"Jadi, jangan lewatkan Preanger Tourism Fair 2018 tanggal 12 sampai 14 Oktober, di Karang Resik , acaranya gratis loh," ucapnya. (Dwi)