Ketua DPC Partai Gerindra Kab. Tasikmalaya, H. Cecep Ruhimat

Jejak Tasikmalaya - DPP Gerindra akhirnya memutuskan Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya periode 2019-2024 diisi Asep Sopari Al Ayubi. Menyikapi keputusan tersebut, Ketua DPC Gerindra Kab. Tasik, H Cecep Ruhimat, legowo. Sekalipun di pileg kemarin dirinya adalah peraih suara terbanyak.

"Tentu harus siap menjalankan dan menerima segala konsekuensinya," kata HCR, sapaan karib H Cecep Ruhimat, saat konferensi pers, Selasa (17/9/2019) sore di salah satu kafe di Kota Tasik.

Terkait dengan polemik belakangan ini ikhwal adanya SK Calon Pimpinan Dewan yang Ganda, yakni SK DPP atas nama H Cecep Ruhimat nomor SK 08-0275/Kpts/DPP-Gerindra/2019, tanggal 23 Agustus 2019 dan SK DPP atas nama Asep Sopari Al Ayubi, nomor SK DPP 08-0462/Kpts/DPP-Gerindra/2019, tanggal 3 September 2019, maka dengan pertimbangan yang lebih besar yakni demi kepentingan masyarakat dan agar proses pembentukan AKD (alat kelengkapan dewan) cepat terbentuk dan tidak terus tertunda berlarut-larut yang disebabkan adanya polemik SK, maka dengan legowo dirinya mengundurkan diri dari calon pimpinan DPRD kab. Tasikmalaya

"Kaitan dengan adanya petisi dukungan yang terjadi secara spontan serta massif dari berbagai komponen organisasi, tokoh ulama, pimpinan Ponpes, tokoh masyarakat serta masyarakat umum kepada saya untuk tetap maju menjadi calon pimpinan DPRD Kab. Tasikmalaya, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Tetapi mohon kiranya semua pihak dapat memaklumi, bahawa saya sebagai kader partai tentunya harus mematuhi keputusan DPP," imbuh HCR. (Piter)