Api menghanguskan dua unit mobil yang terparkir

Jejak Tasikmalaya - Dua unit mobil terbakar pada peristiwa yang terjadi, Selasa (20/8/2019) sekitar pukul 22.30 Wib di garasi/parkiran kendaraan di Jalan Babakan Tempe, Kel Sambong Jaya, Kec. Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Menurut saksi, Ocep Abdullah Permana Sidik (27), ia bersama temannya Yedi dan Yusan berada di lokasi saat akan menyimpan kendaraan. Tiba-tiba tercium bau menyengat seperti barang terbakar. Setelah diketahui, ternyata api keluar dari bagian mesin mobil Toyota Kijang jenis Kapsul. Kemudian api membesar dan menyambar kendaraan yang terparkir disampingnya.

Disampaikan saksi lainnya yang juga pemilik mobil, Asep (48), mengetahui informasi dari Ocep, ia langsung menuju ke TKP dan terlihat dua unit mobil sudah hangus terbakar. Menurutnya, diduga api berasal dari konsleting pada kabel mesin mobil yang dia miliki, pasalnya, mobil tersebut sering mengalami konsleting.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 00.30 Wib dengan menggunakan satu unit mobil kebakaran dari UPTD Damkar Kota Tasikmalaya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun saksi Ocep mengalami luka bakar di sekitar tangan dan punggung. Kerugian materi ditaksir Rp 150 juta. (Dwi