Nana sumarna (kiri berdiri) berfoto bersama pendukung dan panitia Musda seusai pengembalian formulir pendaftaran calon ketua

Jejak Tasikmalaya - Teka-teki apakah Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kab. Tasikmalaya, Nana Sumarna, akan kembali mencalonkan diri sebagai ketua di Musda ke-XIV, terjawab sudah seiring ia sudah mengambil, mengisi dan mengembalikan formulir calon ketua DPD KNPI Kab. Tasik periode 2018-2021.

Nana mengembalikan formulir pendaftaran ke sekretariat DPD KNPI Kab. Tasik di Jl. Pemuda, Kamis (9/8/2018) siang. Adapun pengambilan formulir pendaftarannya sendiri dilakukan Nana melalui utusannya sehari sebelumnya. Saat mengembalikan formulir, Nana didampingi sejumlah pendukungnya. Salah satunya pengurus PC 1012 GM-FKPPI Kab.

Diwawancarai usai mengembalikan formulir, Nana mengaku, alasan dirinya kembali nyalon didasarkan pada dua hal. Pertama lantaran adanya dorongan dari banyak PK (pengurus kecamatan) KNPI dan organisasi pemuda lainnya, kedua karena dirinya merasa bahwa masih ada PR yang harus ia kerjakan dan ia tuntaskan di KNPI.

"PR dimaksud yakni bagaimana menjadikan pemuda Kab. Tasik lebih maju lagi dalam segala hal. Terus, saat ini saya juga tengah mendorong adanya Perda tentang Pemuda. Soal Perda Pemuda, banyak daerah lain di Jawa Barat sudah memilikinya. Dan itu salah satu bentuk kemajuan pemuda," sebut Nana.

Nana optimis kalau dirinya akan kembali memimpin KNPI Kab. Tasik melalui Musda. Kendati begitu, ia tak mau jumawa. Daya ikhtiar terus dilakukannya.

"Bagi calon ketua yang lain, mari kita bersaing secara sehat melalu adu gagasan. Hindari tendensi-tendensi pribadi. Karena walau bagaimanapun, kita semua satu. Satu pemuda," ajak Nana menutup wawancara. (Piter)