DR. H. Anton Charliyan bersama Keluarga Besar Pondok Pesantren Tariqah Qodiriyah Naqsabandiyah, Suryalaya

Jejak Tasikmalaya - DR. H. Anton Charliyan mengunjungi Pondok Pesantren Tariqah Qodiriyah Naqsabandiyah, Suryalaya, Pagerageung Tasikmalaya, Jumat, (22/12). 

Bakal calon gubernur Jawa Barat menyempatkan berziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom.

"Alhamdulilah saya masih ada darah dengan Suryalaya. Selayaknya seorang anak, saya mendoakan Abah Sepuh dan Abah Anom,” 

Ditegaskannya, kunjungan ke Suryalaya sering ia lakukan sejak dulu, bukan semata-mata mencari dukungan atas pencalonannya. 

“Saya bersilaturahmi saja dengan keluarga besar pesantren Suryalaya. Nenek moyang saya lahir di sini semua,” tegasnya.

Di tempat sama, Ketua Yayasan Serbabakti khusus perwakilan Pondok Pesantren Suryalaya, RH. Bobon Setiaji Bustom membenarkan bahwa Anton masih ada pertalian darah dengan keluarga Pesantren Suryalaya.

“Beliau saudara bukan saudara seikhwan ya, tapi saudara sedarah jadi masih ada keturunan dari sini. Kedekatan saya dengan beliau dari sejak lama tidak terputus,” terangnya. 

Oleh karena itu, kata dia, kedatangan Anton di Pesantren Suryalaya bukan hal aneh baginya. Sejak menjabat Kapolwil Priangan dan Kapolda Jabar pun, silaturahmi Anton ke Ponpes Suryalaya tidak terputus.

“Kadang-kadang tanpa dlihat wartawan pun beliau sering ke sini. Dancing, nginep juga,” ucapnya. 

Dimintai tanggapan tentang pencalonan Anton di Pilgub Jabar 2018 mendatang, Bobon memastikan beri dukungan penuh. 

“Mudah-mudahan saudara saya ini nanti dipilih oleh masyarakat Jawa Barat. Soal dukungan Insya Allah kami mendukung penuh,” ucapnya. 

Pengurus pesantren lainnya, H. Baban Ahmad Jihad juga mendukung langkah Wakalemdiklat Polri itu maju pada pesta demokrasi Jawa Barat. 

“Beliau keluarga kami dari awal. Jadi, networkingnya sudah sejak beliau jadi santri kami. Semoga beliau Istiqomah untuk mengabdikan diri,”katanya. (JD