Lina Marlina Ruzhan saat menyapa warga Kec. Pagerageung, Kab. Tasikmalaya, belum lama ini

Jejak Tasikmalaya - Gaung dukungan Hj. Lina Marlina Ruzhan, SE untuk maju menjadi Calon Bupati Tasikmalaya terus terdengar. Belum lama ini, dukungan itu muncul dari tokoh masyarakat Tasikmalaya bagian utara. 

Salah seorang tokoh, MS Aripin, mendorong istri Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum itu untuk maju dalam Pilkada Kab. Tasikmalaya sebagai calon bupati. 

"Kami dukung dan mendorong Bu Haji Lina maju menjadi calon bupati," ujar pensiunan guru itu saat acara Gebyar Sukamaju 2019, beberapa waktu lalu, yang dihadiri oleh Lina. 

Aripin menilai Ketua Dewan Pembina Baraya Lina (BARLI) itu dapat mewakili kalangan pesantren dan mewakili kaum perempuan Tasikmalaya.

"Latar belakang Bu Haji Ponpes Miftahul Huda, dan belum ada sosok perempuan seperti beliau di Tasikmalaya yang mampu bersaing bahkan akan menciptakan sejarah perempuan pertama yang memimpin Tasikmalaya," tuturnya. 

Lina juga dinilai Aripin sarat pengalaman, terutama saat mendampingi Uu Ruzhanul Ulum sebagai Bupati Tasikmalaya dua periode dan sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat.

Menanggapi dukungan itu, Ketua BARLI Septyan Hadinata sangat mengapresiasi, namun pihaknya menyatakan sampai saat ini BARLI fokus pada kegiatan sosial dan belum ada pembicaraan khusus dengan Dewan Pembina BARLI tersebut mengenai Pilkada Kab. Tasikmalaya sebagai calon bupati. 

"BARLI ada bukan untuk pilkada tapi untuk warga masyarakat. Ibu lina masih fokus mendampingi Pak Uu sebagai Wagub Jabar. Intinya BARLI belum berpikir soal pilkada," ungkap Septyan. (Dwi)