Sekjen GAZA dan korlap aksi Heri Ferianto memberikan kado kepada APH

Jejak Tasikmalaya - Gabungan Anak Jalanan (GAZA) Indonesia mengapresiasi kinerja aparat penegak hukum (APH) yang telah berani mengusut segala praktek dugaan korupsi di Kab. Tasikmalaya.

Apresiasi itu ditunjukkan ratusan anggota GAZA dengan mendatangi Gedung Bupati Tasikmalaya, Mapolres dan Kejaksaan Negeri Tasikmalaya, Rabu (10/10/2018).

Melalui korlap aksi Heri Ferianto dan Sekjen Iim Imanulloh, GAZA memberikan kado spesial berupa jamu kuat dan jamu tolak angin kepada Kapolres Tasikmalaya yang diwakili oleh KBO Satresktim Polres Tasikmalaya dan Kepala Kejari Singaparna yang diwakili Kasi Intel.

"Kado tersebut sebagai simbol dukungan moril kepada aparat hukum agar tidak loyo dan impoten serta tidak masuk angin dalam menjalankan tupoksi jabatan menegakkan hukum dan memberantas KKN di Kabupaten Tasikmalaya tanpa tebang pilih. Kami tidak ada sedikit pun niatan untuk melecehkan institusi penegak hukum, ini hanyalah sebagai wujud support moril saja," tutur Heri.

Ditegaskannya, GAZA sangat mengapresiasi kinerja Polda Jabar yang telah mengusut dugaan korupsi dana hibah bansos APBD tahun 2017 sebesar Rp 141 miliar. Harapannya, Polda Jabar segera mengungkap aktor intelektual dibalik kasus tersebut.

"Segera periksa bupati , wakil bupati, sekda, ketua dan anggota DPRD serta para kepala dinas supaya semuanya jelas tidak menjadi isu yang abu-abu," tandasnya.

Selain itu, lanjut Heri, GAZA juga memberikan warning kepada pejabat Pemerintah Kab. Tasikmalaya supaya menutup ruang penyelewengan anggaran untuk disunat oleh oknum pejabat, dan menggunakan anggaran tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Serta menghapus segala bentuk kewajiban membayar upeti dari anggaran proyek yang telah sesuai perencanaan, agar tidak berdampak buruk terhadap kualitas pembangunan," imbuhnya. (Dwi)