Untuk kedua kalinya Gema Ramadhan Desa Wakap akan digelar

Jejak Tasela - Suksesnya Gema Ramadhan tahun lalu jadi pemicu panitia untuk kembali menggelar Gema Ramadhan II desa Wakap kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya dalam beberapa hari mendatang. Lomba bernuansa religi seperti Qasidah Rebana Open dan Perlombaan Dai Cilik (Pildacil) kembali menjadi materi lomba dalam kegiatan khas Bulan Ramadhan yang diperuntukan peserta asal Tasela.

Ketua Panitia Gema Ramadhan II desa Wakap H Ii Ruhiat menjelaskan, acara Gema Ramadhan II ini digelar Bumdesa Dan Karang Taruna desa Wakap kec. Bantarkalong guna menyambut penuh kegembiraan bulan puasa dengan diisi kegiatan ngabuburit positif saat menjelang berbuka puasa. 

Acara ini juga dijadikan ajang silahturahmi antar warga Tasela (kec. Bantarkalong, Bojongasih, Culamega, Cipatujah, karangnunggal, parung ponteng, Sodonghilir, Cibalong dan Karangnunggal). 

"Seluruh kegiatan gema Ramadhan II akan dilaksanakan dikomplek pasar Patmah desa Wakap setiap sore hari jelang waktu berbuka puasa," jelas Ii kepada jejakjabar.com, Kamis malam (9/5/2019). 

Sementara Ketua Pengarah dan Penanggung Jawab kegiatan Haris Somantri secara terpisah menjelaskan, kesuksesan gelaran serupa tahun lalu sejak tingginya jumlah peserta dan antusiasnya warga untuk menonton jadi alasan pihaknya menggelar kembali acara serupa.

Selain jadi ajang kompetisi group Qasidah Rebana dan Pildacil se Tasela, Anggota DPRD kab. Tasikmalaya ini menyebut kegiatan ini menjadi sarana rekreasi dan hiburan gratis bagi masyarakat saat menunggu waktu berbuka puasa  sekaligus promosi pengelolaan ekonomi kerakyatan di pasar Desa Wakap oleh Bumdesa.

"Nantinya selain dapatkan tropi, para juara akan mendapatkan juga akan mendapatkan hadiah uang pembinaan yang telah di sediakan panitia," ujar Haris. (Mz)