Gerai Geprek Bensu Jalan Mohamad Hatta, Cipedes, Kota Tasikmalaya

Jejak Tasikmalaya - Ayam Geprek Bensu di Jl. Mohamad Hatta, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya, diduga belum mengantongi izin usaha dari pemkot. Padahal, restoran cepat saji tersebut sudah membuka usahanya sejak setahun lebih yang lalu.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tasikmalaya, Hadi Riaddy, membenarkan informasi tersebut.

"Pihak mereka (Geprek Bensu) memang pernah mengajukan izin usaha ke kami. Tapi karena tidak mendapat rekomendasi dari Dinas Perhubungan, kami tidak menerbitkan izin usahanya," ungkap Hadi, beberapa waktu lalu.

Ditanya kenapa pihak Dinas Perhubungan tak mengeluarkan rekomendasi, Hadi mengaku tak tahu pasti. Tapi mungkin, menurut Hadi, karena lokasinya yang persis di belokan sehingga rentan menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Terpisah, Leader Ayam Geprek Bensu, Elga, membantah informasi tersebut. Pengakuan Elga, izin usahanya sudah keluar.

"Sudah keluar beberapa bulan kemarin. Sudah, semuanya sudah beres," kata Elga, Selasa (22/1/2019) sore.

Diminta untuk memperlihatkan salinan izin usaha, Elga berkelit kalau izin usahanya dipegang sama (karyawan) yang lain dan karyawan dimaksud, tutur Elga, kebetulan lagi keluar. Ia pun menyarankan agar datang lagi nanti. (Piter)