Situasi Pertigaan Simpang beberapa hari jelang lebaran dipadati kendaraan

Jejak Tasela - H-1 hari raya Idul Fitri sejumlah jalan di Kabupaten Tasikmalaya bagian selatan terpantau padat, beberapa titik jalan dipadati kendaraan. Aktifitas warga menuju tempat pembelanjaan, pasar dan pertokoan menjadi penyebab utama. 

Dari pantauan jejakjabar.com dan informasi dari aparat kepolisian yang bertugas pada sejumlah titik PAM Operasi Ketupat Lodaya 2019, kepadatan lalu lintas di selatan Tasikmalaya diantaranya titik pasar Cibalong-Parungponteng, Rancabakung kec. Karangnunggal, pertigaan Simpang kec. Bantarkalong dan jalur Cipatujah.

Seperti yang terjadi di titik pertigaan Simpang kec. Bantarkalong, di area ini sejak 4 hari lalu kepadatan kendaraan sudah terjadi pada dua arah jalur yaitu jalur pamijahan dan Cipatujah, kedapatan kendaraan ini di dominasi oleh kendaraan milik warga yang akan berbelanja di  pasar Simpang maupun sejumlah area berbelanjaan lainnya di wilayah Karangnunggal. Selain aktifitas warga, tak sedikit pula kendaraan pemudik.

"Kepadatan lalin di wilayah Simpang dan sekitarnya di perkiraan akan terjadi sampai malam nanti atau saat malam takbiran hingga dinihari, " jelas Brigpol Somantri, anggota polsek Bantarkalong yang bertugas di Pospam Simpang. (Mz)