Ketua Panitia Haflah Tasyakur Harlah NU ke 94 PC NU Kota Tasikmalaya H. Muslim, SE (kiri) didampingi Sekretaris Panitia Endang Rusyanto, S.Ag

Jejak Tasikmalaya - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Tasikmalaya akan menggelar Haflah Tasyakur Hari Lahir NU ke 94, Sabtu (1/2/2020) mendatang. Kegiatan dipusatkan di GOR Susi Susanti.

Sejumlah kegiatan disiapkan panitia, antara lain, istighotsah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara dari mara bahaya, tabligh akbar uraian hikmah Haflah Tasyakur Harlah NU ke 94 oleh KH. Maman Imanul Haq, tabligh kebangsaan dan orasi politik oleh KH. Ahmad Basyarah (Wakil Ketua MPR RI), pentas seni santri dan LESBUMI Kota Tasikmalaya “Harmony Fil Aswaja", bazzar dan pasar murah dan santunan sosial bagi kaum dzuafa.

Ketua Panitia Haflah Tasyakur Harlah NU ke 94 H. Muslim, SE mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan adalah memanifestasikan momentum Haflah Tasyakur  Harlah NU ke 94 menjadi semangat dan ruh warga NU Kota Tasikmalaya untuk negeri mengawal NKRI dan revolusi mental di era milenia serta menifestasikan ruh dan nilai Ahlusunnah Wal Jama’ah Annahdiyyah dalam tatangan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan ini juga, lanjut Muslim, untuk merapatkan barisan, Jama’ah, Jam’iyyah dan badan otonom PC NU Kota Tasikmalaya untuk senantiasa tauhidushuf untuk mengawal peran dan fungsi jam’iyyah dan jamaah Nahdlatul Ulama dalam mengawal tegaknya Negara Kesatuan Republik Indondesia dari rongrongan dan ancaman pihak tertentu yang mengganggu kedaulatan Republik Indonesia.

"Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturrahmi antara warga Jam’iyah dan Jama’ah NU, Santri, Kiayi bersama pemerintah dalam rangka memperkuat eksistensi warga Jam’iyah dan Jama’ah NU Kota Tasikmalaya menuju kerjasama yang lebih erat dengan berbagai organisasi dan pemerintah disemua tingkatan," tutur Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya itu didampingi Sekretaris Panitia Endang Rusyanto, S.Ag.

Selain itu, imbuh Muslim, guna memanifestasikan rasa syukur atas nikmat, maka diselenggarakan serangkaian kegiatan seperti istighotsah, tablig akbar serta berbagi antar sesama dengan bentuk bazzar murah dan santunan bagi kaum dzu’afa. (Dwi)