Halal bihalal pemuda/i Desa Padawaras

Jejak Tasikmalaya - Halal bihalal pemuda/i Desa Padawaras, Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya, seakan jadi tradisi tahunan yang digelar usai hari raya Idul Fitri.

Halnya lebaran tahun ini, acara tersebut kembali digelar di hari kedua lebaran dan dihadiri 250 orang muda/i.

Tokoh pemuda Desa Padawaras, Abdul Fatah, di sela acara menjelaskan, kegiatan halal bihalal muda/i tingkat desa ini sengaja digelar rutin setiap tahun di suasana lebaran guna menguatkan ikatan silahturahmi antar pemuda perantau dengan pemuda lembur. 

Ia menambahkan, kegiatan hala bihalal inj juga dijadikan sarana pemersatu kalangan muda dalam kepedulian membangun desa dan tanah kelahiranya demi terwujudnya kemajuan di semua aspek.

"Setiap tahun gelaran halal bihalal ini selalu terjadi peningkatan jumlah kaum muda," akunya.

Sementara, Kades Padawaras, Yayan Siswandi SE, kepada jejakjabar.com mengaku sangat bangga dengan gelaran halal bihalal yang dilaksanakan kaum muda di desanya itu.

Menurutnya, kegiatan tersebut punya manfaat sangat positif yang dirasakan pemdes Padawaras karena terbukti kuat kepedulian mereka terhadap desa kelahiranya.

"Kami sangat bersykur memiliki kaum muda yang peduli terhadap desa sehingga kuat keyakinan kami desa Padawaras akan maju dan kuat di semua bidang kehidupan," hematnya. (Mz)