Ketua DPD Golkar Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf

Jejak Tasikmalaya - DPP Partai Golkar sudah memantapkan dukungannya untuk Pilgub Jabar. Bukan Dedi Mulyadi, Ketua DPD Golkar Jabar yang jadi pilihannya. Melainkan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang notabenenya bukan kader partai Golkar.

Keputusan DPP partai berlambang beringin itu memang cukup mengejutkan. Banyak kalangan di awal menduga, partai pimpinan Setya Novanto itu bakal menunjuk Dedi Mulyadi untuk berlaga di pilgub Jabar.

Apalagi, bupati Purwakarta tersebut jauh-jauh hari sudah konsolidasi ke banyak daerah untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya. Apa yang dilakukannya juga membuahkan hasil. Beberapa lembaga survey selalu menempatkan Dedi Mulyadi di tiga teratas calon gubernur Jabar.

Keputusan DPP Golkar sudah sampai ke tiap DPD se-Indonesia. Tak terkecuali ke DPD Golkar Kota Tasikmalaya. Lantas, apa tanggapan HM Yusuf, Ketua DPD Golkar Kota Tasik ikhwal keputusan DPP-nya?

"Apapun yang diputuskan DPP, DPD Kota Tasik fatsun," ujarnya diwawancarai usai menghadiri pelantikan Pengcab Perbakin Kab. Tasikmalaya, di Pendopo lama, Sabtu (11/11) siang.

Yusuf pun mengakui secara pribadi dirinya memiliki kedekatan khusus dengan Dedi Mulyadi.

Disinggung bagaimana kalau nanti Dedi Mulyadi diusung partai lain, apakah dirinya akan mendukung? Yusuf menjawab, "Ini soal partai, bukan soal kedekatan. Jadi, siapapun calonnya (yang diusung partai), saya fatsun ke partai. Titik,". (PL)