Formatur Ketua Umum HMI Cabang Tasikmalaya Yoga Ahmad Fauzi

Jejak Tasikmalaya - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tasikmalaya mengapresiasi kinerja KPU Kota Tasikmalaya atas penyelenggaraan Pemilu 2019 yang berlangsung jujur, adil dan damai. Hal itu diungkapkan Formatur Ketua Umum HMI Cabang Tasikmalaya Yoga Ahmad Fauzi melalui rilis yang diterima redaksi jejakjabar.com, Rabu (15/5/2019) siang.

 "Perhelatan pesta demokrasi di Kota Santri telah usai, HMI cabang Tasikmalaya mengapresiasi atas kinerja KPU yang telah menjalankan tugasnya sesuai dengan amanah Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu," ujarnya. 

Dikatakannya, usai rapat pleno di tingkat PPS dan PPK situasi Kota Tasikmalaya kondusif menjadi bukti kontestasi pesta demokrasi berjalan jurdil dan damai. Hal itu semakin menguatkan Kota Tasikmalaya sebagai basis pesantren dan santri serta mayoritas penduduknya muslim dapat menjadi contoh dalam menjalankan pesta demokrasi dengan penuh  kedamaian, kejujuran dan keadilan. 

"Dan tentu ini tidak bisa lepas dari peran KPU sebagai penyelenggara yang mampu meningkatkan partisipasi pemilih sampe 87,49 persen, yang mengalami peningkatan dari pemilu sebelumnya. Selain itu KPU mampu melaksanakan pesta demokrasi Luber, Jurdil," tutur Yoga. 

"Langsung Umum Bebas Rahasia, Jujur dan Adil, ini bukti nyata bahwa penyelenggara telah berhasil menunaikan tugasnya sesuai dengan amanah undang undang," imbuhnya. (Dwi