Bacaleg PAN Kab. Tasikmalaya Iis Suhardini

Jejak Tasikmalaya - Salah satu bakal calon legislatif (bacaleg) Kab. Tasikmalaya yang siap serta bertarung di 2019 ialah Iis Suhardini. Perempuan ini bakal ikut memperebutkan kuota kursi DPRD melalui dapil enam meliputi Kec. Sukaraja, Cibalong, Parungponteng, Bojongasih, Bantarkalong, Culamega dan Cipatujah.

Iis nyalon legislatif (nyaleg) dari Partai Amant Nasional (PAN). Nomor urut Iis di PAN adalah nomor 3.

"Bekerja demi terwujudnya kesataraan dan keadilan gender masyarakat yang sejahtera dan beradab," kata Iis, ditanya soal visinya.

Kenapa lebih kepada kesetaraan gender, tuntun Iis, karena dirinya melihat kalau sejauh ini perempuan masih dianggap sebagai pelapis. Padahal, dalam hal apapun, misalnya pembangunan satu daerah, peran serta wanita tak bisa dinafikan. Malah bisa jadi lebih berperan.

Kalau kelak ia diamanahi masyarakat untuk duduk di DPRD, isteri dari Sumarna Candra ini pun sudah menyiapkan sederet misi agar visi tadi tercapai.

Misi tersebut mulai dari melakukan pemberdayaan perempuan, mencanangkan program kesejahteraan dan kesehatan ibu dan anak, mendirikan program rumah perempuan yang mana rumah tersebut sebagai penampung aspirasi warga untuk selanjutnya diperjuangkan.

"Termasuk lebih mengaktifkan lagi keberadaan kelompok tani serta memberikan pelatihan untuk mengembangkan kaum muda yang putus sekolah supaya punya bakat yg handal," papar Iis diwawancarai melalui pesan WhatsApp.  (Piter)