Para peserta Bimtek berfoto bersama para pemateri dan kepala dinas usai penutupan

Jejak Tasikmalaya - Setelah digelar selama empat hari berturut-turut, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tasikmalaya, Dadan Wardana, menutup kegiatan Bimbingan Tekhnis Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Terintegrasi Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB), Jum'at (13/9/2019).

Dari 25 peserta Bimtek, R Liesda Kuscahyati, Kepala SMPN 3 Cikatomas menempati ranking teratas dengan predikat memuaskan setelah mengumpulkan nilai akhir 86,46.

Di urutan kedua ada Mamat Indrajaya, Kepala SMPN Satap 2 Cikatomas dengan nilai akhir 86,39 dan, di urutan ketiga Setiadi Prihatin dari Dinas Pendidikan dengan nilai akhir 86,18.

Untuk urutan keempat dan kelima ditempati Bambang Sulistya Nugroho Kepala SDN 1 Karangnunggal dan Dadang Somantri Kepala SDN Jibal dengan kemasan nilai masing-masing 85,75 dan 83,34.

Kepala Dinas Pendidikan berharap, ke depan, Bimtek ini bisa menyasar semua sekolah di kabupaten. "Untuk para peserta, apa yang kalian dapat selama di sini semoga bermanfaat dan bisa diterapkan nantinya," pesan Dadan Wardana.

Sementara, salah satu fasilitator nasional dari Ditjen GTK, Dr H Ujang S Hidayat, MPd yang menjadi pemateri dalam Bimtek ini berpesan, apa yang didengar, dilihat dan dirasakan selama penempaan ilmu betul-betul bisa diimplementasikan secara efektif dan efisien.

R Liesda Kuscahyati, peraih ranking teratas mengaku sangat terbantu dengan adanya Bimtek PPK Terintegrasi SPAB. Pasalnya, sekolah yang ia pimpin kebetulan berada di wilayah rawan bencana. (Piter)