Warga Desa Tanjung Barang tengah melihat jalan yang tergenang arus

Jejak Tasikmalaya - Pemkab Tasikmalaya dianggap tutup mata atas kerusakan jalan di Desa Tanjung Barang,  Kec. Cikatomas, Kab. Tasikmalaya. Padahal, pihak desa sudah berulang kali mengajukan perbaikan. Mirisnya lagi, jalan penghubung antar-kecamatan itu merupakan akses utama warga dalam beraktivitas.

Kepala Desa Tanjung Barang, H Pepen, menuturkan, saat musim penghujan jalan dimaksud sama sekali tidak bisa dilalui alias lumpuh. Baik dilalui para pejalan kaki maupun kendaraan.

"Bahkan para siswa tidak bisa berangkat ke sekolah sebab, jika musim penghujan, jalan tersebut seperti sungai. Perlu waktu berhari-hari agar airnya surut dan jalan bisa kembali diakses," ungkap kades yang karib disapa Gareng ini, beberapa waktu lalu.

Karena sudah berulang kali mengajukan perbaikan dan hingga kini belum ada respon, Gareng mengaku mulai putus asa. Kendati begitu ia beserta warga tentunya masih sangat berharap pemkab segera merealisasikan keinginan warga agar aktivitas mereka tidak tersendat-sendat. Salah satunya dengan dibuatkan jembatan. (Piter)