Para pelintas merasa nyaman melintasi jalan Rancabakung-Palahlar

Jejak Tasela - Warga Desa Karangmekar dan pengguna jalan kini dapat tersenyum usai perbaikan ruas jalan Rancabakung-Palahlar Sarimanggu telah rampung dengan kondisi jalan yang kini telah bagus berhotmix. 

Kegembiraan warga bukan tanpa alasan, karena telah bertahun-tahun mereka mengusulkan perbaikan ruas jalan yang jadi penghubung area ibukota Kec. Karangnunggal-Desa Karangmekar-Desa Sarimanggu dan wilayah kec. Bojongasih kini telah lecir. 

Kades Karangmekar Titana Bahtiar menyampaikan banyak warganya bahkan pengguna jalan yang menyampaikan tanggapan positif pada dirinya. Kebanyakan mereka mengaku bersyukur akhirnya jalan yang menjadi akses utama warga dalam aktifitas sosial dan ekonomi menuju area pasar Rancabakung hingga akses pendidikan kini telah enak dilewati.

"Kami atas nama warga dan Pemdes Karangmekar menyampaikan terima kasih atas direalisasikannya perbaikan kualitas jalan Rancabakung-Palahlar ini," kata Titana.

Sementara anggota DPRD Kab. Tasikmalaya dari Fraksi partai Golkar,  Asep Saepulloh yang juga warga Desa Karangmekar, Kec. Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya mengaku cukup lega telah terealisasinya usulan warga, setelah menunggu adanya perbaikan sejak beberapa tahun silam. 

Kondisi jalan lecir merupakan salah satu hasil perjuangan dari anggota DPRD Provinsi Kawa Barat  H Yod Mintraga dan elemen masyarakat lainnya diharapkan mampu memberi  kemudahan dan kenyamanan pada gerak aktifitas masyarakat Kec. Karangnunggal dan wilayah sekitarnya di semua bidang.

"Semoga dengan telah bagusnya kondisi jalan tersebut dapat memberi fasilitas umum bagi peningkatan perekonomian di pusat perekonomian pada pasar tradisional rancabakung hingga memperlancar akses pendidikan karenan pada sepanjang jalan tersebut terdapat sejumlah sekolah dari SD, MTs dan SMK," jelas Asep. (Mz)