Salah seorang pedagang di pasar tiban Simpang sedang melayani pembeli

Jejak Tasela - Pasar Tiban Simpang, Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya masih jadi tempat favorit sejumlah warga asal sejumlah daerah di Tasela untuk berbelanja kebutuhan lebaran seperti sandang serta keburuhan lainnya yang di jual oleh ratusan pedagang, 

Pasar tiban atau istilah lainnya pasar kaget buka setiap 4 hari sebelum lebaran setiap tahunnya. Ada ratusan pedagang yang menggelar daganganya di tempat yang telah disediakan panitia di area Terminal/Pasar Simpang. 

Ramainya pengunjung membawa keberkahan bagi pedagang yang datang, tak hanya dari daerah sekitar, tak sedikit ada yang datang dari Garut, Kota Tasikmalaya dan Ciamis. Para pedagang itu selalu datang berdagang setiap tahunnya. 

"Saya berdagang di pasar tiban ini sejak 5 tahun lalu di setiap jelang lebaran. Alhmadulilah pasar ini selalu ramai oleh warga yang berbelanja. Alhamdulilah setiap saya berdagang disini selalu dapatkan hasil yang lumayan," Ujar Yayan, pedagang pakaian asal Garut pada jejakjabar.com Minggu (2/6/2019).

Sementara Herawati salah seorang pengunjung pasar tiban Simpang asal desa Parumasan, kec. Sodonghilir, mengaku menyempatkan berbelanja ke pasar ini karena selain barangnya komplit, harganya pun cukup terjangkau bagi warga yang memiliki uang pas-pasan. 

Ia mengaku telah berbelanja 5 potong baju dan sandal, kain sarung  untuk anak dan suaminya, serta berbelanja kebutuhan makanan untuk lebaran. 

"Bagi saya dengan uang minim, berbelanja dipasar tiban Simpang sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan keluarga menyambut hari raya Idul Fitri," ujar Herawati. (Mz)