Kejuaraan antar sasana menampilkan partai-partai seru disetiap kelasnya

Jejak Tasikmalaya - Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Tasikmalaya menggelar Kejuaraan Tinju Antar-Sasana. Kejuaraan ini berlangsung tiga hari berturut-turut, terhitung Jum'at-Minggu (4-6/10/2019), bertempat di Basecamp Pertina Jl. Argasari.

Upacara pembukaan dilakukan Jum'at siang, dan dibuka langsung Wali Kota Budi Budiman. Danbrig Raider 13/Galuh Kostrad, Kapolres Tasikmalaya Kota, Ketua KONI, pengurus Pertina dan sejumlah tokoh/mantan petinju asal Tasikmalaya hadir dalam opening ceremony.

Wali Kota Tasikmalaya dalam sambutannya mengatakan, kejuaran semacam ini penting untuk memupuk mental para atlet tinju. Termasuk sebagai sarana mengimplementasikan tekhnik-tekhnik saat berlatih.

"Apalagi dalam waktu dekat kita akan menghadapi Porprov (Pekan Olah Raga Provinsi). Dan semoga, di Porprov nanti cabor tinju bisa meraih emas. Kita harus optimis karena Tasik mempunyai catatan sejarah sebagai gudangnya atlet tinju Jawa Barat," kata Budi Budiman.

Sementara, Ketua Pertina Kota Tasikmalaya, Asep Budi Sulaeman atau yang lebih dikenal dengan sebutan Asep Sepadan menyampaikan, kejuaraan ini tak lepas dari bagian proses mencari bibit atlet untuk menghadapi Porprov di tahun 2022 plus momentum mempererat rasa persatuan dan kesatuan sesama petinju.

Di Porprov 2022 Asep Sepadan optimis cabor tinju mampu mendulang prestasi. (Piter)