Kuwu Gareng saat meninjau pembangunan Jembatan Cibunter

Jejak Tasikmalaya - Setelah sempat viral karena kondisinya yang memprihatinkan, pemerintah akhirnya membangun konstruksi yang baru untuk Jembatan Cibunter di Desa Tanjung Barang, Kec. Cikatomas, Kab. Tasikmalaya. Karena jembatan ini merupakan akses utama warga dalam beraktivitas, tak ayal warga pun menyambut baik pembangunan jembatan.

Kepala Desa Tanjungbarang, H Pepen Rosmudin, menyampaikan, pembangunan Jembatan Cibunter bernilai kontrak hampir Rp 1,6 miliar dan bersumber anggaran dari Banprov. Pelaksananya sendiri atas nama  CV Mandiri.

"Akhirnya, upaya kami dan harapan warga berujung manis. Sekalipun harus melalui proses cukup panjang dan perjuangan berat. Terima kasih pemerintah," ujar lelaki yang akrab disapa Kuwu Gareng, diwawancarai di sela meninjau pengerjaan jembatan, Senin (7/10/2019) pagi.

Sebagai penerima manfaat pekerjaan, tutur Gareng, ia beserta warga berkomitmen akan betul-betul mengawal pembangunan Jembatan Cibunter agar kualitasnya betul-betul terjamin.

"Bukan kami tidak percaya kepada pemborong, kami hanya menjalankan hak partisipatif selaku warga negara sekaligus upaya preventif. Lagi pula, jika pengerjaannya tidak sesuai spesifikasi, maka yang rugi adalah kami-kami juga," pungkasnya. (Piter)