Eks Pasar Ikan Jalan Bantar, Kel. Argasari, Kec. Cihideung rencananya akan dibangun Kantor Dinas Satpol PP dan Damkar

Jejak Tasikmalaya - Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya masih berkantor di gedung milik Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya di Jalan Ir. H. Juanda Kota Tasikmalaya di area eks Terminal Cilembang. 

Namun seiring sudah berjalannya proses perencanaan pembangunan dengan telah dibuatnya Detail Engineering Design (DED), Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Tasikmalaya dipastikan akan segera memiliki kantor sendiri. 

"Ya akan segera dibangun kantor yang representatif. Sudah dibuatkan DED, sudah didiskusikan. Pol PP harus di tempat yang strategis sehingga aksesnya mudah," ungkap Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman usai upacara memperingati HUT Satpol PP, Linmas dan Damkar di Balekota, (17/4).

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Tasikmalaya Budy Rachman menyebut dengan sudah dibuatnya DED berarti lokus yang akan didirikan kantor dinas yang ia pimpin sudah ada yakni lahan eks Pasar Ikan Jalan Bantar, Kel. Argasari, Kec. Cihideung. 

"Kalau secara luas cukup ideal dan mudah-mudahan ini secepatnya terwujud. Dan harapan kami, Satpol PP mempunyai gedung yang representatif," ujarnya. (Dwi