Salah satu peserta Lomba Tari Kreasi Islami

Jejak Tasikmalaya - Beragam kreasi seni tari ditampilkan 50 peserta dari berbagai pesantren, madrasah, sekolah agama se Kota/Kab. Tasikmalaya dan Kab. Ciamis dalam gelaran Karang Resik Muharram Festival 2019 yang dikemas menjadi Lomba Tari Kreasi Islami di Taman Wisata Karang Resik, Minggu (29/9/2019).

Seluruh peserta menampilkan gerakan-gerakan tari kreatif dibalut kostum dan asesoris sesuai ciri khas kebudayaan daerah yang islami.

General Manager Taman Wisata Karang Resik Iwan Lukmanul Hakim menjelaskan, acara ini digelar dalam rangka memperingati 1 Muharram dengan tujuan menjalin ukhuwah islamiah dengan pesantren, madrasah dan sekolah agama. Serta, turut berperan untuk lebih memantapkan lagi julukan Kota Tasikmalaya sebagai Kota Santri. 

"Karang Resik Muharram Festival akan menjadi agenda tahunan. Ini tahun pertama, kita akan rutin digelar setiap tahunnya," kata Iwan.

Harapannya, kata Iwan, dengan acara-acara yang digelar, eksistensi Taman Wisata Karang Resik dapat dikenal dan diterima oleh seluruh kalangan dan tingkatan. 

"Ini juga sebagai wujud agar Taman Wisata Karang Resik Sebagai taman wisata seni dan budaya," ujarnya. (Dwi)