Warga menghadiri pemakaman H Mugni yang tewas terpanggang

Jejak Tasikmalaya - Kebakaran hutan terjadi di Kp. Cisoka, Desa Cikawung, Kec. Pancatengah, Kab. Tasikmalaya, Kamis (12/9/2019) siang. Kebakaran yang belum diketahui persis penyebanya itu menelan korban jiwa. H Mugni (65) ditemukan warga sudah tidak bernyawa di lokasi kejadian dengan luka bakar di sekujur tubuh.

Jajang Jagur, salah satu warga setempat menginformasikan, pagi harinya korban pergi ke kebun miliknya yang menjadi lokasi kebakaran. Pergi ke kebun memang kegiatan sehari-hari korban. Memasuki waktu Dzuhur,  korban sempat terlihat warga menuju Langgar untuk sholat. Lokasinya masih di sekitar itu.

Sekitar pukul dua siang, salah seorang ibu-ibu mengabarkan kepada H Qomar bahwa ada kebakaran di hutan. H Qomar lantas bergegas menuju lokasi. Di lokasi H Qomar melihat seauatu menyerupai karung terbakar. H Qomar tak berani mendekat sendirian. Ia lalu memanggil beberapa warga lainnya.

Selanjutnya H Qomar dan beberapa warga lainnya, termasuk cucu korban, mendatangi lokasi. Sesampainya di lokasi, cucu korban mendapati benda yang dikenalinya, yakni golok milik H Mugni yang tak lain adalah kakeknya. Sang cucu lantas menghampiri sesuatu yang semula dikira H Qomar adalah karung, ternyata adalah jasad kakeknya. Ia beserta warga lainnya langsung mengevakuasi korban ke rumah duka.

"Korban baru pulang dari tanah suci, kemarin. Jasad korban langsung dimakamkan malam ini juga. Informasi ini juga sudah saya sampaikan ke Polsek Pancatengah," kata Jajang Jagur. (Piter)