Delfan Dwi Satrio

Jejak Tasikmalaya - Atlet muaythai Kota Tasikmalaya Delfan Dwi Satrio mempersembahkan medali emas pertama bagi Jawa Barat pada Kejurnas VI Muaythai di Jakarta, Kamis (29/11/2018). Di babak final Delfan berhasil menang telak atas atlet Banten.

"Alhamdulillah mempersembahkan medali emas pertama bagi Jabar. Semoga capaian ini dapat diikuti atlet-atlet muaythai Jabar lainnya," ujar Ketua Muaythai Kota Tasikmalaya Mochamad Girin. 

Diungkapkan Girin, kemenangan siswa kelas 1 SMA Negeri 2 Kota Tasikmalaya terbilang fenomenal, mengingat Delfan juara di kelas 48 kilogram. Padahal Delfan biasanya bertarung di kelas 45 kg.

"Delfan sudah menjadi raja di kelas 45 kilogram. Selalu merebut emas di kelas 45 kg baik di liganas, Piala Wapres, Delfan belum ada yang mengalahkan. Karena sudah tidak ada lawan lagi, Delfan naik kelas ke 48 kg. Alhamdulillah meraih emas juga, emas pertama di kelas 48 kg," tutur Girin. 

Naiknya kelas Delfan, kata Girin, untuk persiapan jelang PON 2020 Papua mendatang. "Ini sebagai ajang persiapan dan mengukur lawan. Lawan di PON Papua nanti pasti yang berlaga di kejurnas ini," ucapnya. (Dwi